Thursday 22 March 2012

Sejarah Icon Komputer. apakah pernah terpintas difikirkan anda icon komputer yang sering anda lihat setiap login dan membuka computer anda tersebut darimana datangnya dan bagaimana sejarah singkatnya? berbagai icon komputer yang sampai sekarang terus berkembang dan memiliki berbagai dimensi dari 2 dimensi 3 dimensi dan classik, Sejarah icon komputer perlu untuk diketahui sebagai sarana penambah informasi dan menambah ilmu serta wawasan tersenidiri dibidang komputer, nah untuk itulah di postingan kali ini akan bahas sedikit uraian dari ikon komputer yang juga memiliki sejarah khusus dalam pembuatan dan penemuannya di jagad komputer maupun internet sekarang ini, yuuk mari kita ulas sebentar informasi menarik Sejarah icon komputer ini.

Informasi Sejarah Perkembangan Icon Komputer

Mungkin anda pernah berpikir dan bertanya kenapa simbol ON/OFF harus disimbolkan dengan lingkaran dan sebuah garis vertikal di tengahnya? Atau kenapa simbol bluetooth seperti sebuah kacamata vertikal? berikut sedikit penjelasan singkat mengenai simbol simbol/icon umum yg biasa kita lihat dan gunakan dalam komputer. salah satu caranya dengan membaca dibawah ini.

Tombol ON/OFF
simbol On off
Simbol ini asal mulanya digunakan pertama kali pada perang dunia 2 sebagai sandi untuk saklar. Garis vertikal melambangkan angka “1? yang artinya hidup atau on, dan lingkaran melambangkan angka “0? yang artinya mati atau off. Sementara lingkaran yang tidak sempurna melambangkan kondisi standby.

Simbol Tombol Blutooth
simbol bluetooth
Tombol yang satu ini sudah tidak asing lagi buat yang hobi hobi transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain. Gara-gara suka buah blueberry, raja Denmark ke-10, Harald Blatand mewarnai salah satu giginya dengan warna biru. Dan gara-gara bluetooth receptor pertama bentuknya mirip dengan gigi sang raja, dipakailah sandi yang biasa melambangkan raja Harald sebagai simbolnya.

Simbol Tombol Play
simbol play
Belum ada kisah yang pasti dan jelas kenapa segitiga dipake buat melambangkan tombol play. Yang pasti, segitiga dianggap jadi simbol penunjuk arah yang paling gampang terbaca. Posisinya yang mengarah ke kanan mengingatkan kita pada arah jalan pita rekam pada kaset.

Simbol Icon USB
simbol usb-logo
Kesaktian tongkat Neptunus menginspirasi simbol USB sebagai konektor yang bisa menghubungkan koneksi apapun. Tiga ujung tongkatnya yang terbentuk dari tiga bidang, kotak, segitiga, dan lingkaran jadi penegas kalau USB adalah konektor yang serba bisa.
nah sudah mengerti kan dengan Sejarah icon komputer diatas, wah jadi nambah nih wawasan, selain itu penulis juga jadi tahu betapa berharganya informasi dan wawasana yang kita dapat dengan mengetahui Sejarah icon komputer diatas.


Sumber http://www.salahsatu.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer