Wednesday 28 November 2012

Sund4nymouz Hack Situs Partai NasDem - Halo Assalamualikum Sobat Kayuagung-Cyber :) 
Siapa yang gak tau Partai Nasdem ( Nasional Demokrat ) ? Salah satu Partai terbesar di Indonesia ini, memiliki Website Resmi Situs. Situs mereka lumayan update dan interactive, dibanding partai-partai lainnya. Lalu apakah masalah yang terjadi pada situs ini? Langsung saja kita lihat berita nya


Sund4nymouz Hack Situs Partai NasDem
Sund4nymouz Hack Situs Partai NasDem


Berita dari Partai Nasional Demokrat bahwa Situs resmi DPP Partai Partai Nasdem di-hack atau dibajak oleh orang tak bertanggung jawab. Akibatnya, situs yang berlamat di www.partainasdem.org tidak dapat diakses.

Dari pantauan Berita99.com pukul 07.26 WIB (Rabu, 28/11), perubahan radikal terjadi di halaman utama situs tersebut hanya terdapat logo Partai Nasdem dan tulisan Partai Nasdem Gerakan Perubahan berikut tulisan website dalam maintenance di bagian bawah.

Selain itu juga dimuat foto komedian asal Inggris Rowan Atkinson yang dikenal publik Indonesia dalam serial komedi Mr. Bean dengan latar belakang bendera merah putih.
Di bawah gambar Mr. Bean terdapat tulisan HACKED AGAIN BY SUND4NYM0uz Corporation!
Diikuti kalimat NGURUS WEB SENDIRI SAJA NGGAK BISA APA LAGI NEGARA!! pada baris berikutnya.

"Semalam, www.partainasdem.org di-hack sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (27/11)," jelas Sekjen DPP Partai Nasdem Ahmad Rofiq kepada wartawan, Selasa (28/11) pagi ini.

Dia menjelaskan, sekarang tim IT Partai Nasdem sedang melacak dari mana si hacker ini beraksi. Tim IT juga sedang mengembalikan tampilan sebagaimana konten awal.

"Dari DPP akan secepatnya melaporkan secara resmi ke Kepolisian karena ini termasuk cyber crime," jelasnya. Menurutnya, orang yang meretas situs partainya itu tidak sekadar usil. Tapi punya motif politik. "Jelas sekali pesan itu bahwa ini bermotif politik. Dan ini lebih cenderung berasal pihak eksternal partai," ungkap Rofiq.

Karena dia menduga ada pihak yang tak senang dengan keberadaan Partai Nasdem. "Saya kira iya. Karena website NasDem selama ini termasuk website parpol yang paling aktif dan interaktif," tandasnya.

=======================================================================

Sund4nyM0uz.us

Kalau Admin sempat ngeliat nya langsung, waktu lagi jalan-jalan blogwalking. Yang Admin ketahui, Sund4nymouz merupakan komunitas sekelompok orang yang bisa disebut Hacker, yang syaalah satu gerakann mencari kelemahan Web lalu memberitahukan nya kepada sang admin pemilik website tersebut. Jadi, kalau dilihat dari Segi Positif, gerakan mereka sebenarnya memliki tujuan yang bagus dan bermanfaat demi keamanan Website tersebut. Bukan untuk men-Rusak atau Meng-Crack Website lalu lari begitu saja.

Sumber
http://www.berita99.com/berita/3639/situs-partai-nasdem-dihack-tampil-foto-mr-bean

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer